BREAK

Sebuah perbedaan


Ilustrasi perbedaan via Ricochet.com

Kini, belajarlah banyak dari sebuah perbedaan. Sesungguhnya, sebuah perbedaan adalah sesuatu yang tidak perlu takuti. walaupun, perbedaan membuat seseorang timbul rasa iri, dengki, dan cemburu. walaupun, sebuah perbedaan mendapat porsi paling besar dalam penyebab konflik manusia satu dan manusia lainnya. memang, karena perbedaan  terkadang secara tidak langsung selalu ada pihak yang merasa terkucilkan . Perbedaan terkadang membuat diri seseorang lemah. Bahkan sebelum orang lain menganggapnya lemah (tak berdaya).

Muncul rasa rendah diri, kekecewaan dan menyesalan yang berlarut-larut. Rendah diri karena merasa tak bisa mendapatkan apa yang mereka atau orang lain lakukan.  Kekecewaan karena tak sanggup menerima kenyataan yang ada. Penyelesalan yang sulit diterima dan mustahil untuk kembali ke masa lalu.
Namun, perbedaan membuat kita beda. That’s special! Itu adalah sesuatu yang membedakan diri kita dengan orang lain. Perbedaan adalah suatu keunikan. Semestinya janganlah kecewa pada sebuah perbedaan. Dalam hal apapun! Tanpa terkecuali!
Perbedaan memang memancing iri tapi itu adalah sebuah penyakit hati. Ketika dihadapkan pada banyak perbedaan seharusnya hal itu menjadi keberagaman yang mempererat rasa saling menghargai dan menerima setiap diri seseorang  yang unik. Bukan berkonflik dan memancing masalah yang tak akan ada habisnya.

Tasikmalaya, 21 november 2015

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates