[Review Film] What a Man Wants (2018), Sedikit Komedi, Banyak Nakalnya

want a man wants
Poster Film "Want a Man Wants / imdb.com
Sekalipun Want a Man Wants adalah film yang sangat nakal. Tetapi film ini tidak terlepas dari pesan tersirat yang bisa diambil pelajaran. Setidaknya, film ini mengajarkan seseorang untuk lebih pintar dalam mencari pasangan, apalagi mencari pasangan cadangan diluar pernikahan. Just Kidding~

Mungkin seingat saya, ini merupakan film korea pertama bergenre komedi yang pernah saya tonton. Selebihnya saya lebih banyak menonton korean movies bergenre drama dan fantasy. Secara komedi, memang What a Man Wants tidak menyuguhkan humor yang banyak bahkan justru saya lebih merasa film ini lebih banyak unsur ‘dramatis’ karena penampilan sisi negatif dari sebuah keluarga. Humor-humor yang diambil pun kebanyakan humor dewasa.

Want a Man Wants mengambil tema perselingkungan yang punya konotasi buruk tetapi mengemasnya dengan humor yang sangat nakal. Banyak adegan yang sebenarnya tidak cocok di tonton oleh remaja, terutama bocah yang gampang sange.

Ketika anda menonton film ini, cerita tentang perselingkuhan bukan saja diangkat oleh 2 tokoh utama. Namun setiap tokoh yang terlibat saling berketerkaitan satu sama lain. Ada banyak surprise yang tidak akan disangka-sangka dengan tanpa meninggalkan porsi komedinya yang disebut lucu juga tidak, disebut receh juga tidak. Sedang-sedang saja lah.

Sinopsis - Alur Cerita

main gadget
Mi Young (kiri) dan suaminya Bong Soo (kanan) / imdb.com
What a Man Wants atau Wind Wind Wind (Baram Baram Baram / 바람 바람 바람) merupakan film komedi romantis yang bercerita tentang perselingkuhan dari dua keluarga bertertangga yang tinggal di pulau Jeju. Mereka adalah keluarga Seok-Geun dan istrinya, Dam-Deok yang telah menjalani pernikahan lebih dari 20 tahun dan keluarga adik kandung Seok-Geun , Mi-Young yang telah menikah dengan Bong-Soo selama 8 tahun.

Sebagai suami, Seok-Geun menyebut dirinya sebagai ‘bad boy’ karena dengan bangga ia berselingkuh dengan banyak wanita tanpa sepengetahuan istrinya. Sebaliknya, Bong-Soo adalah suami yang setia. Sebagai saudara ipar dan teman dekat, mereka berdua sering menghabiskan waktu bersama. Ketika Seok-Geun jalan dengan selingkuhannya, Bong-Soo sudah pasti tahu tapi ia memilih untuk diam. 
Tetapi ketika istri Seok Geuk meninggal karena tertabrak mobil, sifat ‘bad boy’nya berubah. Ia tak pernah lagi berselingkuh dengan wanita lain. Kemudian ia malah merasa frustasi dan menyesal karena selama istrinya hidup, ia tidak pernah peduli dan sering mengabaikannya. Akhirnya ia memilih mengurung diri di rumah dan fokus mengobati penyakit jantungnya yang sudah lama ia idap. Tetapi keadaan berbalik pada Bong-Soo. Dulu ia adalah suami setia, tetapi sekarang ia menunjukan ketertarikan pada wanita lain. Ia tak sengaja bertemu dengan wanita bernama Je-Ni di tempat Biliar. Je-Ni awalnya adalah teman kencan Seok-Geuk. Tapi Je-Ni nampak lebih tertarik pada Bong-Soo.

Konflik utama berasal dari Je-Ni
adik kakak
Seok-Geuk (kanan) dan Adiknya Mi-Young (kiri) 
Konflik cerita yang paling menarik dari film ini adalah ketika Je-Ni, Seorang wanita cantik tertarik dengan Bong-Soo yang terlihat sebagai ‘pria baik-baik’. Ia tampak berbeda dengan lelaki lain termasuk Seok-Geuk yang dulu jelas-jelas seorang playboy kelas kakap merah. Je-Ni merasa punya masa lalu yang kelam tentang pria sehingga alasannya jatuh cinta pada Bong-Soo adalah naluri seorang wanita yang ingin mencari pria lembut dan jauh dari kata keras. Bong Soo semakin jatuh cinta pada Je-Ni karena berkat dirinya, ia dapat percaya diri untuk mendirikan restoran China yang mendulang banyak pengunjung. 

Disisi lain, Seok-Geuk yang semenjak istrinya meninggal, mulai bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Tidak lagi suka bermain-main dengan wanita lain bahkan ketika Je-Ni memutuskan tinggal di rumahnya. Perubahan dratis dari bad boy mejadi good boy adalah pencapaian karir tertinggi Seok-Geuk selama menjadi seorang lelaki nakal. Setidaknya itu yang bisa dibanggakannya selain pekerjaannya sebagai supir taksi. 

Tokoh-tokoh yang berubah karakter di tengah jalan cerita menurut saya menarik. Seok-Geuk yang ‘nakal’ berubah jadi pria baik. Sebaliknnya, Bong-Soo yang baik malah berubah seperti Seok-Geuk di masa lalunya yang nakal. Lebih menarik lagi adalah dengan karakter istri-istri mereka yang memberikan banyak kejutan. Kejutan apa? Silahkan nonton dulu, saya tidak ingin spoiler

Note:
1. Proses syuting dilakukan pada 13 maret 2017 dan selesai pada 1 Juli 2017
2. What a Man Wants merupakan remake dari film asal Republik Ceko berjudul "Men in Hope"

+++

Genre: Komedi, Romance, MarriageSutradara: Lee Byeong-hun; Produser: Kim Chul-Yong, Lee Min-Soo ;Penulis: Jang Gyu-Sung, Bae Se-Young  ; Musik: - ; Sinematografi: No Seung-Bo; Penyunting: -  Produksi: Next Entertaiment World; Rilis: 5 April 2018; Durasi: 100 menit; Bahasa: Korea; Negara: Korea Selatan; Anggaran: - Rating: 20+

Pemeran: Lee Sung-Min (Seok-Geun), Sin Ha-Kyun (Bong-Soo), Song Ji-Hyo (Mi-Young), Lee El (Je-Ni), Jang Young-Nam (Dam Deok), Go-Joon (Hyo-Bong), Yang Hyu-Min (Bum-Soo)

Baca juga:

    0 komentar:

    Post a Comment

    My Instagram