Tips Mencairkan Coklat Batangan dengan Mudah


Coklat batangan

Semua orang pasti tahu yang namanya coklat. Makanan yang berasal dari buah kakao ini banyak digemari banyak orang. Yang paling familiar buat kita sebetulnya coklat dalam bentuk kemasan yang biasa dijual di minimarket atau supermarket.

Namun jika kita sering melihat coklat dalam variasi lain seperti dalam bentuk kue dan roti, coklat yang digunakan biasanya adalah coklat batangan.

Coklat batangan ini sering digunakan sebagai bahan kreasi berbagai jenis makanan. Bagi sebagian orang yang senang memasak atau membuat makanan manis, coklat batangan merupakan pilihan yang tepat. Selain karena lebih mudah diolah, coklat batangan lebih murah sehingga bisa menghemat budget.

Untuk membuat kreasi berbagai macam makanan yang terbuat dari coklat, pastinya ada beberapa langkah yang harus kita perhatikan. Salah satunya bagaimana cara mencairkan coklat yang masih  berbentuk batangan tersebut.

Selanjutnya, perhatikan juga coklat yang akan kita beli sebelumnya. Ada satu toko online yang bisa saya rekomendasikan yaitu Toko Wahab. Disana tersedia berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat kue, salah satunya coklat batangan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Dari bentuk coklat batangan yang ingin kita cairkan, berikut tips mudah yang bisa kita lakukan.

Pertama, kita bisa memotong kecil-kecil coklat tersebut. Atau, kita juga bisa serut batangan coklatnya dengan pisau. Tapi yang perlu diingat, jangan menyimpan coklat di dalam kulkas karena justru akan membuat coklat lebih susah untuk dicairkan.

Kedua, Metode yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah dengan tim. Metode ini dipercaya sangat mudah dan gampang untuk melelehkan coklat.

Cukup panaskan air, potong coklat masukan dalam mangkok yang aman untuk memasak dan masukan dalam air yang berisi air panas tersebut tunggu hingga coklat benar-benar mendidih dan masak dengan api kecil.

Nah dua cara diatas merupakan tips yang bisa kita praktekan sendiri untuk mencairkan coklat batangan. Kita tidak perlu ribet dan susah apabila ingin membuat kreasi makanan yang terbuat dari coklat dan bagaimana cara mencairkan coklat tersebut.

Hal terpenting yang perlu kita ingat adalah pilihlah coklat yang paling bagus dan kualitas tinggi, karena coklat dengan kualitas yang bagus juga akan mempengaruhi rasa hasil masakan.

Foto: kulinerkediriraya.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.