Paranormal Experience: Bayangan 'Makhluk' yang Menyerupai Saya

anak tangga rumah
ilustrasi anak tangga rumah
Kejadian ini sudah lama terjadi beberapa tahun yang lalu dan untungnya sudah tak pernah terjadi lagi. Ketika membuat tulisan ini sebenarnya saya ragu, atau lebih tepatnya takut. Takut karena setiap menceritakan kisah ini, ketakutan itu selalu terbayang-bayang lagi dalam ingatan saya. 

4 atau 5 tahun yang lalu saya pindah ke rumah baru yang sampai saat ini masih keluarga saya tinggali. Baru sekitar setahun tinggal disana saya sering merasakan ada hal-hal yang aneh. Bahkan setelah 3 tahun lalu rumah ini sudah kami datangkan ‘orang pintar’ yang mengaku bisa mengusir segala bentuk aura negatif yang tidak terlihat. Walaupun mereka tidak mengganggu tapi karena anggota keluarga saya itu pada penakut, jadi hal-hal aneh yang terjadi di rumah cukup membuat kami berhalusinasi dan susah tidur.

Ketika saya sedang sendirian di rumah tepatnya ketika sedang bermain komputer di kamar, saya sering mendengar hentakan kaki seperti orang yang sedang naik-turun tangga. Saya mendengarnya jelas sekali karena posisi kamar saya tepat disamping tangga lantai dua. Saya sering mendengarnya ketika sedang sendirian di rumah, malam hari antara jam 8 sampai 11 malam.

Adik saya juga pernah mengalami hal aneh. Dini hari sekitar jam 4 mendekati waktu shubuh, ia terbangun dan turun dari kasurnya, masih dalam setengah mengantuk tiba-tiba ia melihat sesosok bayangan makhluk atau mungkin orang (?) yang berlari melewati pintu kamarnya yang terbuka. Ia yakin kalau yang berlari itu datang atau turun dari tangga menuju ruang tamu.

Adik saya sempat mengira bayangan orang itu adalah saya sendiri yang hendak sholat shubuh katanya. Bahkan ketika bayangan orang itu lewat, adik saya sepontan memanggil saya, “kakak!” padahal saat itu saya masih tidur di kamar.

Kemudian nenek saya pernah ketika sedang sholat tahajud atau sholat shubuh (saya agak lupa) di dekat ruang tamu, melihat bayangan seseorang yang berlari juga, persis seperti yang pernah diceritakan adik saya. Dan bayangan itu lari ke kamar paling depan samping ruang tamu. Kamar tersebut sebenarnya kamar kakak saya yang sudah lama tidak pernah ditempati lagi karena kakak saya sudah tinggal bersama suaminya di rumah baru. Dan anehnya, nenek saya juga menduga orang yang berlari itu adalah saya sendiri.

Pengalaman adik dan nenek saya itu membuat penasaran. Ibu saya sempat menduga sekelebat orang yang berlari itu memang diri saya sendiri yang sedang sleep walking / berjalan sambil tidur alias sedang ngelindur. Tapi saya sendiri pun tidak percaya kalau saya sedang ngelindur atau tanpa sadar keluar kamar, turun sambil berlari ke arah tamu itu. 

Kejadian aneh tersebut bukan terjadi sekali. Tapi beberapa kali. Adik saya mengaku sudah dua kali dan nenek saya bahkan lebih dari 3 kali. Kejadian yang terakhir kali itu terjadi pada nenek saya. Saking penasarannya dengan bayangan orang berlari itu. Nenek saya bahkan sampai penasaran dan mencoba memastikan sendiri kalau bayangan makhluk itu adalah saya. Ia melihatnya berlari ke arah kamar depan, tapi pas di cek, tidak ada siapa-siapa. Bahkan saya sendiri masih tertidur pulas di kamar.

Seseorang yang bisa melihat makhluk itu

Di paragraf pertama, saya jelaskan bahwa keluarga saya sempat memanggil ‘orang pintar’. Lebih tepatnya seorang teman dari saudara saya yang katanya bisa melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh kasat mata. Ketika keluarga kami mengatakan pernah ada kejadian aneh di rumah ini, dia mengatakan di antara anak tangga itu memang ada ‘makhluk’ yang suka duduk-duduk lalu berlari naik-turun tangga. Seketika saya merinding. Mungkin bukan hanya saja, semua anggota keluarga saya yang pernah melihat makhluk itu pun merasakan hal yang sama. Bahkan ia menggambarkan makhluk itu dalam sebuah kertas.

Antara pecaya atau tidak sih. Karena orang tua saya ragu kalau orang itu bisa melihat makhluk-makluk tak kasat mata. Ya, dianggapnya dia hanya berguyon atau sekedar ingin menakut-nakuti saja. Terlepas apakah itu hanya benar atau bukan, makhluk yang suka lari-lari di tangga itu tidak pernah terjadi lagi beberapa tahun belakangan ini. alhamdulillah.

sumber gambar: http://modales.co/wp-content/uploads/2015/08/dark-basement-stairs-best-design.jpg

0 komentar:

Post a Comment

My Instagram