Bagaimana Cara Sewa Apartemen Secara Online?

sewa apartemen
Menemukan apartemen yang tepat bisa jadi pengalaman yang menimbulkan stres. Tapi internet menyediakan begitu banyak informasi untuk membantu pencarian Anda lebih mudah. Meski semua postingan tentang apartemen bisa sangat menarik, Anda dapat temukan yang Anda inginkan setelah mempersempit pilihan dan menggunakan pencarian yang tepat.

Ketahui berapa anggaran Anda

Sebelum Anda menentukan jenis apartemen yang diinginkan, Anda perlu realistis mempertimbangkan uang yang Anda miliki. Bagi pemasukan Anda ke beberapa bagian seperti biaya makan, belanja, dan hal lain yang membutuhkan biaya. Ketika Anda tahu berapa besar yang mampu. Anda keluarkan untuk sewa apartemen, Anda bisa lebih efektif mulai mencari apartemen.

Kebanyakan penyewa menyiapkan 25 sampai 30 persen pemasukan untuk membayar sewa. Yang perlu diingat, jumlah ini tidak hanya untuk biaya sewa, tapi juga biaya seperti listrik, air, dan semacamnya.

Pertimbangkan juga bagaimana Anda bepergian sehari-hari. Apakah Anda menggunakan transportasi umum? Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, apakah Anda harus membayar parkir? Bila Anda tidak mampu membayar sewa, membagi biaya sewa bersama teman bisa jadi pilihan bijak. Tapi pastikan untuk membuat kesepakatan untuk berbagi biaya sewa.

Tentukan fasilitas yang jadi prioritas Anda

www.pcquest.com
Memiliki ide jelas tentang apa yang Anda inginkan dari sebuah apartemen akan membantu memperkecil pilihan ketika memulai pencarian. Apa yang paling penting bagi Anda? Apakah apartemen harus memiliki mesin cuci, view menarik, dan ada lebih dari satu kamar? Hal yang Anda anggap penting akan membantu menentukan apartemen mana yang harus Anda pilih.

Tentukan lokasi

Lokasi langsung memberi pengaruh besar kapanpun Anda memutuskan untuk pindah. Lokasi menentukan harga, keamanan, kenyaman, dan sebagainya. Selalu periksa lingkungan apartemen sebelum Anda pindah.

Misalnya, bila Anda berniat sewa Apartemen Kemang Village, lihat Google Maps dan lihat ada apa saja di sekitar apartemen. Apakah ada pertokoan, restoran, atau gym? Apakah ada fasilitas yang penting menurut Anda. Kunjungi area tersebut bila memungkinkan. Lihat di waktu berbeda dan ketahui seperti apa kondisi lingkungannya.

Buat postingan di media sosial

Sebelum secara acak mencari apartemen di berbagai website, Anda bisa coba cari tahu apakah teman-teman Anda di media sosial punya informasi tentang apartemen yang disewakan. Referensi personal jadi cara tepat mencari apartemen. Internet memungkinkan Anda mengenal ratusan bahkan ribuan orang. Anda tak pernah tahu siapa teman yang mungkin ingin menyewakan apartemennya.

Anda bisa buat postingan kalau Anda ingin mencari sewa apartemen di Jakarta Selatan dan meminta referensi. Pastikan teman-teman Anda mengirim pesan pribadi tentang informasi ini.

Gunakan website spesialis sewa apartemen

Meski kebanyakan situs real estate memiliki daftar apartemen yang disewakan, ada website yang spesialis dalam sewa apartemen. Sebelum pindah ke website yang lebih umum, coba situs yang spesifik tentang sewa apartemen. Ini membuat Anda lebih mudah melakukan pencarian dan menemukan apa yang Anda cari.

Masukkan informasi yang dibutuhkan ketika melakukan pencarian di situs ini, seperti rentang harga sewa, lokasi, luas unit, dan fasilitas yang Anda inginkan.

Buat iklan di internet

Anda bisa posting iklan yang memberitahukan Anda sedang mencari apartemen. Ada juga situs real estate yang memungkinkan Anda memposting iklan di dalamnya.

Ketika membuat postingan iklan, pastikan Anda menyebutkan area yang ingin Anda tinggali, berapa besar anggaran sewa, apakah Anda memiliki hewan peliharaan, dan informasi yang akan membantu pemilik apartemen menemukan dan menawarkan apartemen mereka.

Lakukan pencarian apartemen di area Anda melalui internet

Mungkin ada website atau postingan yang tidak Anda temukan ketika menggunakan metode sebelumnya. Untuk membuka kesempatan ini, coba lakukan pencarian internet menggunakan kata kunci “apartemen disewakan” dan area yang Anda inginkan. Kemungkinan Anda bisa temukan beberapa postingan yang Anda lewatkan.

Langsung hubungi pemilik apartemen

Jangan hanya mengandalkan website atau email. Bicaralah pada pemilik apartemen lewat telepon ketika mencari tahu tentang apartemen yang disewakan. Ini untuk memastikan Anda tahu siapa yang Anda ajak bicara dan memastikan kalau semua berjalan lancar.

Buat janji untuk melihat apartemen

Jangan sampai Anda menyewa apartemen tanpa melihatnya secara langsung. Foto pada webstie bisa menyamarkan kerusakan atau bahkan diambil dari unit yang berbeda. Kunjungi dan lihat sendiri apartemen untuk memastikan tidak ada kerusakan dan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Bila ada kerusakan, tanyakan kapan akan diperbaiki.

Ajukan pertanyaan pada pemilik apartemen

Pindah ke apartemen berarti sebuah komitmen besar, dan Anda tak perlu malu mengajukan pertanyaan. Selain pertanyaan spesifik yang Anda punya, beberapa pertanyaan berikut juga perlu Anda ajukan, seperti “Seberapa sering harga sewa dinaikkan?” Seberapa besar kenaikan harga sewanya?” atau “Kapan terahir renovasi dilakukan?”

Ambil foto apartemen


elshinta.com
Pemilik apartemen biasanya mengambil gambar apartemen sebelum Anda pindah dan setelah Anda pindah, lakukan hal serupa. Ambil gambar ketika Anda berkunjung, dan juga ketika Anda pindah ke apartemen. Dengan begitu bila pemilik menganggap Anda melakukan kerusakan padahal tidak, Anda punya bukti atas tuduhannya.

Periksa fasilitas apartemen

Jangan hanya melihat apartemen ketika Anda mengunjunginya, tapi pastikan semua berfungsi baik. Periksa keran air, flush di toilet, buka dan tutup pintu, dan nyalakan lampu. Lakukan ini untuk memastikan semua berfungsi dengan baik.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa lebih mudah temukan apartemen impian. Selamat berburu apartemen!

Baca juga:

    0 komentar:

    Post a Comment

    My Instagram