Perbedaan Opsi status di facebook dan google plus

Contoh status hubungan di facebook 'baru kawin kemaren'
Hal sepele atau bahkan gak penting untuk dituliskan. Tapi perbedaan ini yang menurut penulis cukup menggelikan. Yakni pada opsi atau pilihan status hubungan pada kedua jejaring sosial facebook dan google plus.

Ya. Keduanya memiliki perbedaan. Dimulai dari pra-pengeditan pada facebook. Ketika kita membuka akan mengedit status hubungan, maka akan muncul form pertanyaan, "apa status hubungan anda?"
Facebook dalam tampilan mobile
Berbeda dengan google plus yang menohok langsung alias menyindir para jones dengan pertanyaan, "sudah punya pacar?"
Kemudian pada opsi atau pemilihan status pada facebook, ada banyak pilihan seperti status lajang, yang merupakan nama lain dari jones.
Berpacaran, bertunangan, menikah, berhubungan sipil, bercerai, mrnjada/menduda, Atau yang menarik seperti 'menjalin hubungan tanpa status' (nama lain dari tukang PHP)

Atau yang agak parah seperti status 'tinggal bersama'. Maksudnya apa? Bukan lajang, tidak pacaran, tidak menikah, tapi 'tinggal bersama'? Mungkin yang memilih status ini adalah orang yang berprofesi sebagai pembantu, satpam, P*K, atau hantu. Tidak punya status tapi tinggal bersama. Keren kan?

Nah, pada opsi status di google plus lebih keren lagi. Opsi paling atas adalah status hubungan "Rahasia". Ini opsi yang paling aman bagi orang-orang yang tidak mau ketahuan jones. 

Opsi lajang, lalu berpacaran, bertunangan,menikah,.. (ini opsi standar lah ya) kemudian status hubungan 'rumit'. Saya pikir 'rumit' disini adalah nama lain dari Hubungan tanpa status. Tapi dibawahnya ternyata ada opsi lain yaitu 'hubungan tanpa ikatan'. Lalu ada 'janda/duda' (standad juga), punya pasangan serumah (kalau di facebook namanya 'tinggal bersama'). Dan terakhir 'dalam ikatan sipil (standar juga lah).

Facebook punya 11 pilihan status sedangkan google plus punya 10. Selisihnya cuma 1. Tapi dengan masalah percintaan yang semakin kompleks. Maka banyak orang yang ingin sekali merekomendasikan atau menambahkan opsi status di facebook atau google plus seperti status hubungan 'PHP, Friendzone, ojekzone, jones dll..'

Pada akhirnya tulisan ini penulis akhiri dengan screenshot status hubungannya di facebook..


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.