Tentang Mimpi Buruk Itu

Sebagian cermin sendiri

Kau tahu, apa hal yang paling menakutkan di dunia ini? Itu terjadi ketika mimpi burukmu menjadi kenyataan.

Suatu hari kau terbangun tengah malam, keringat membasahi tubuhmu. Namun di pagi hari, kau bangun dan melihat kalau hari ini kau seperti seorang pecundang. Kau buka media sosialmu dan melihat orang-orang terdekatmu membagikan momen-momen bahagia.

Kau tahu bisa jadi bahagia mereka itu palsu. Tapi sekalipun palsu, kau bahkan tidak bisa mendapatkan kebahagiaan yang mereka rasakan. Mereka terlalu hebat dengan hidup mereka yang jauh lebih baik darimu.

Entah kenapa, pagi ini terlihat buruk. Kau tak bisa kemana-kemana. Kau hanya bisa terdiam menatap kesuksesan orang lain. Kau hanya meratapi takdirmu yang malang.

Jadi, selama ini kau menyembunyikan kesedihanmu dalam-dalam. Tak ada seorang pun tahu kecuali dirimu sendiri. Hebat sekali bukan? Orang-orang di sekitarmu menganggap kau baik-baik saja. Kau terlihat sering bertegur sapa, tersenyum dan terlihat banyak bicara. Orang-orang tidak tahu tentang sakitmu.

Kemudian kau ingat satu hal. Kau sadar bahwa hal buruk yang terjadi dalam hidupmu ini pernah terjadi pula dalam mimpimu.

Ah sial! Sudah kubilang mimpi buruk itu benar-benar menjadi kenyataan! Mungkin tak seburuk dalam mimpi. Tapi siapa juga yang mau mimpi buruknya datang dalam kehidupan nyata.

Ini bukan sekedar pertanda. Namun kau tahu kesialan ini memang ada. Kau tidak pernah berpikir ini akan terjadi dalam hidupmu. Bahkan sebelum kau terlelap malam itu, kau merasa sangat sedih dan menangis sepuas-puasnya sampai kau tertidur.

Follow Instagram: @Daffa.Ardhan

0 komentar:

Post a Comment

My Instagram