8 Wisata Keluarga di Jakarta yang Ramah Anak

Setelah penat beraktifitas dalam seminggu penuh, berlibur tentu menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Bagi Anda warga Jakarta yang ingin mengajak keluarga tercinta berwisata, tidak perlu jauh-jauh lagi, sebab di Jakarta sudah ada objek wisata yang ramah anak. Berikut informasinya.


1. Dunia Fantasi
ancol.com
Dunia Fantasi (Dufan) sudah cukup melegenda sejak 1985. Di sini ada puluhan wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga seperti: tornado, hysteria, dan kora-kora yang memicu adrenalin; atau istana boneka, rumah miring, dan rumah hantu yang lebih ramah di jantung. Ada juga wahana air seperti arum jeram dan ice age arctic adventure; serta  wahana Hello Kitty adventure yang unik dan lucu. 

2. Seaworld
Seaworld ada di dalam kompleks wisata Dunia Fantasi (Dufan). Namun, dengan tiket yang berbeda. Di sini Anda bisa melihat ikan dan biota laut secara langsung dengan menyusuri lorong berbentuk akuarium. Anda bisa melihat ikan pari, gurita, penyu, kuda laut, dan ikan hiu, berenang-renang mengelilingi Anda. 

3. Planetarium
Ini termasuk tempat wisata yang sudah lama di Jakarta, tetapi masih asyik untuk dinikmati. Di sini Anda bisa melihat pertunjukkan teater bintang sembari belajar tentang astronomi. Tiket masuk pun sangat terjangkau yaitu Rp7.000,00 untuk anak-anak dan Rp12.000,00 untuk dewasa.

4. Laser Game Indonesia 
Suka main perang-perangan tetapi mencari yang aman untuk anak-anak? Silakan datang ke sini. Anda bisa bebas bermain perang-perangan dengan senjata laser. Tidak perlu khawatir karena peralatan yang digunakan sangat aman dan tidak akan menyakiti anak Anda. Wahana ini juga cocok dinikmati oleh semua orang tak terbatas usia dan jenis kelamin. 

Lokasi: Mall Pluit Village lantai 1.
Tiket masuk: Rp50.000,00/orang/sesi (hari biasa) atau Rp60.000,00/orang/sesi (akhir pekan).

5. Museum Layangan
Suka melihat layang-layang yang unik dengan beragam bentuk dan ukuran? Silakan datang ke sini, Anda dan keluarga bisa melihat layang-layang buatan China dan Indonesia. Anda pun bisa melukisnya sendiri dan menerbangkannya. Tiket masuk: Rp15.000,00.

6. Cibubur Garden Diary (Cibugary)
tempatwisatuseru.com

Ini wisata edukasi yang menarik bagi sang buah hati. Anda bisa melihat (sembari belajar) tentang peternakan, proses pemerahan susu sapi, dan bermain di playground. Anak-anak pun bisa sembari belajar cara memerah susu yang benar dan tidak menyakiti sapi. Tiket masuk: Rp65.000,00 (pastikan menghubungi pengelola sebelum Anda ke sini. Nomor telepon pengelola: (021) 4429.1374).

7. Pinisi Science & Edutainment Park
Ini wisata keluarga yang wajib Anda kunjungi. Di sini Anda bisa mengajak anak-anak untuk melakukan aktivitas fisik, seni (musik, tari, wayang, dan batik), budaya, teknologi, lingkungan, dan kegiatan edukasi menarik lainnya. Jangan mengaku sebagai orang tua cerdas kalau belum mengajak anak Anda ke sini. 

Tiket masuk: 
Rp65.000,00-Rp135.000,00 (hari biasa) dan Rp75.000,00-Rp165.000,00 (akhir pekan).  

8. The Playground
Anak-anak terkesan tidak pernah lelah, setuju? Coba saja ajak anak Anda ke sini,  ia pun akan mengeksplorasi permainan yang tersedia tanpa lelah. Ada flying fox, lapangan tenis, ring basket, wahana air, wahana outdoor, jalur sepeda, jalur sepatu roda, dan masih banyak lagi. Tiket untuk orang tua gratis, lho. 

Alamat: Jl Kemang Dalam 3B.
Tiket masuk: Rp75.000,00.

Demikian 8 objek wisata di Jakarta yang ramah anak. Bagi Anda traveller yang berasal dari luar kota tentu membutuhkan tempat untuk menginap. Jika ingin mencari hotel murah di Jakarta tentu agak susah. Akan tetapi, hal ini bisa saja terjadi jika Anda mencarinya secara online, salah satunya melalui Airy Rooms.

Airy Rooms memiliki jaringan hotel yang cukup luas, dengan 7 jaminan fasilititas di setiap hotelnya. Anda pun bisa memesannya secara online dan membayarnya melalui bank transfer, kartu kredit, atau gerai Indomaret. Anda bisa menemukan hotel di Jakarta mulai 100 ribuan. Tidak percaya? Silakan kunjungi laman Airy Rooms di sini.

Baca juga:

    1 komentar

    1. Wisatana Non Alam yang bisa dinikamati bersama keluarga.. mengobati riuhnya kota jakarta

      ReplyDelete

    My Instagram