Mengenal Ragam Manfaat Investasi Syariah Sebelum Mulai Berinvestasi

investasi syariah
Investasi Syariah 
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia lambat laun terus mengalami perubahan yang cukup signifikan. Namun hal ini juga disertai dengan pengelolaan uang yang buruk karena banyak orang yang tidak tahu harus dikemanakan uang yang mereka punya. 

Jika tidak ingin tabungan yang kita punya habis dengan sia-sia atau malah tergerus inflasi, maka kita harus mulai mencoba berinvestasi. Salah satunya adalah pilihan investasi syariah yang sekarang ini sedang digandrungi karena sistem yang praktis dan terpercaya.

Kenapa harus investasi syariah? jawabannya tentu investasi ini memberikan banyak sekali manfaat. berikut manfaat yang bisa kita dapatkan dari investasi syariah yang insyaallah dapat menambah pengetahuan baru tentang investasi syariah.

Investasi Syariah Pasti Halal
Investasi dianggap sebagai hal yang haram dalam pemahaman islam karena adanya sistem bunga. Akan tetapi hal ini tak akan terjadi pada investasi syariah. Karena investasi syariah menerapkan sistem bagi hasil yang bebas riba. Dana yang kita investasikan akan dipergunakan untuk perputaran bisnis yang halal. Sehingga kita berpeluang mendapat bagi hasil dari keuntungan perputaran modal bisnis itu. 

Diawasi Oleh Dewan Pengawas Syariah
Tak seperti bank-bank umum dan lembaga keuangan konvensional lainnya, proses pengelolaan uang pada lembaga keuangan syariah akan diawasi langsung oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Kita pun tidak perlu khawatir tentang penggunaan dana yang sudah  di setorkan. Sebab DPS akan memastikan bahwa setiap aktivitas lembaga keuangan syariah berjalan sesuai dengan syariat Islam. Kehalalan dan keamanannya pun akan senantiasa terjaga.

Memiliki Landasan Hukum Negara dan Kepercayaan
Lembaga yang memfasilitasi investasi syariah tidak hanya beroperasi berdasarkan landasan hukum negara saja. Lebih dari itu, prinsip investasi syariah juga dijalankan berdasarkan sistem kepercayaan. Kita bertindak sebagai penanam modal yang memberikan kepercayaan kepada lembaga keuangan syariah untuk mengurus investasi.

Selain lembaga keuangan syariah, kita juga bisa memilih berbagai jenis investasi yang aman dan praktis. Salah satunya adalah investasi online terpercaya di Mekar.id. Lembaga yang berada di bawah naungan Putera Sampoerne Foundation ini menerapkan konsep peer to peer lending. Sehingga Kita bisa bertindak sebagai investor yang memilih sendiri calon penerima pinjaman modal dari kita. Para pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkesempatan mengembangkan bisnis secara maksimal melalui pinjaman tambahan modal tersebut. Proses investasi di Mekar.id akan berlangsung aman dan transparan.

Tanpa harus memiliki dana besar untuk diinvestasikan, Mekar.id akan memfasilitasi proses investasi sesuai dengan ekspektasi kita.

image by broken-saham.com

Baca juga:

    0 komentar:

    Post a Comment

    My Instagram