BREAK

Beberapa Mainan yang Baik Untuk Bayi 4 Bulan

mainan bayi 4 bulan
Salah satu perkembangan bayi 4 bulan adalah otot tangannya sudah mulai kuat untuk menggenggam benda atau mainan. Dalam tahap ini bayi akan menemukan hal baru yang menyenangkan dengan meraih benda yang disekitarnya, membolak-balikan mainan dan lain sebagainya. namun pilihlah mainan yang aman untuk bayi, baik dari segi bahan, bentuk dan lebelnya. Berikut ini ada beberapa mainan yang bisa anda pilih untuk bayi 4 bulan, diantaranya:

1. Menggantungkan benda yang berbunyi
Anda bisa menggantungkan mainan yang bisa digantung dengan mengeluarkan bunyi yang disenangi oleh bayi. Hal ini untuk merangsang indera pendengarnya. Selain itu pilih juga warna-warna yang menarik untuk merangasang visual bayi sehingga dia mau meraihnya. Disarankan untuk memilih bahan yang ringan dan ikatkan mainan tersebut dengan kuat agar mainan tersebut tida jatuh menimpa bayi anda.

2. Bermain dengan bola
Tidak hanya untuk laki-laki, mainan bola juga diminati oleh bayi perempuan. Untuk itu pilihlah bola yang berukuran sedang dengan warna yang menarik. Jangan terlalu kecil juga jangan terlalu besar. Pilihlah bahan bola yang aman seperti karet atau kain.

3. Bermain alat musik
Mainan musik juga bisa anda perkenalkan pada bayi berusia 4 bulan. Pilihlah mainan yang dapat dimainkan dengan mudah. Hal ini untuk merangsang kemampuan gerakan tangan bayi.
Itulah beberapa mainan yang bisa anda pilih untuk bayi anda. mainan diatas dapat merangsang perkembangan bayi 4 bulan sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

sumber: kadobiru.com

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates