BREAK

Kuliah Qureta: Subcribe Channelnya dan Kuliah Gratis Selamanya

Ada yang menarik dari situs Qureta kali ini. Sang CEO Luthfi Assyaukanie memperkenal platform baru bernama kuliah Qureta. Apa itu? Kanda rasa dari namanya saja sudah cukup terwakili ya.

Kuliah Qureta ini merupakan channel Youtube yang akan diisi oleh tayangan video pembelajaran dan materi seperti kuliah pada umumnya. Akan ada beberapa dosen tamu dari berbagai universitas di Indonesia yang memberikan materi-materi kuliah tertentu sesuai dengan ‘fakultas'nya masing-masing.
kuliah qureta

Ya, disini ada klasifikasi fakultas seperti kuliah formal biasanya. Kang Luthfi menyebutnya sebagai rumpun disiplin ilmu yang ada terdiri dari 5 bagian diantaranya Sains dan Teknologi, Ilmu Sosial, Ekonomi dan Bisnis, Seni dan Budaya, serta Ilmu Kesehatan.

Sebelumnya, Bagi teman-teman yang belum tahu, Qureta adalah platform untuk berbagi pengetahuaan yang kita tahu lewat tulisan. Sama seperti platform citizen media lainnya, secara sederhana, Qureta punya misi utama sebagai wadah literasi bagi siapa saja yang mau berbagi. Sudah beberapa kali kanda menulis di Qureta sekaligus melihat betapa asiknya berkontribusi membuat tulisan-tulisan ringan yang menarik untuk dibaca. 

Nah, seiring berjalannya waktu, kanda melihat keinginan Qureta untuk membangun budaya literasi di Indonesia memang perlu naik level. Bukan cuma menyediakan platform untuk membaca dan menulis, akan tetapi menambah variasi platform yaitu melalui tayangan video yang mudah diakses di internet. 

Konsep yang diambil juga terbilang unik. Bukan sekedar membagikan pengetahuan khusus kepada penonton. Qureta memberi embel-embel ‘Kuliah’ sebagai dasar dari pemberian pengetahuan secara terstruktur.

baca juga: Mau Belajar Nulis? Harus Mulai Darimana?

Pengetahuan ilmu sosial misalnya, banyak sekali materi-materinya di internet. Namun untuk mengetahuinya secara utuh maka perlu disusun sedemikian rupa seperti halnya dunia perkuliahan. Bukan dengan satu materi loncat ke materi lain tapi kanda harap kuliah Qureta dapat jadi platform yang memang menjadi terobosan baru bagi dunia pendidikan non-formal. Kanda yakin ini akan menjadi sangat menarik.

Maka dari itu, nampaknya channel Youtube ini sangat direkomendasikan buat teman-teman yang ingin menambah pengetahuan baru dengan konsep ala-ala kuliah namun lebih santai karena tidak terikat dengan lembaga pendidikan formal seperti universitas.

Jangan lupa, untuk subscribe channel Kuliah Qureta nya untuk melihat video-videonya secara rutin. Sebagai penutup, berikut ada tayangan pembuka dari Luthfi yang bisa jadi pencerahan kenapa kuliah qureta ini wajib diikuti.



JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

1 comment :

  1. Wih makasih bang infonya sangat bermanfaat, jadi bisa kuliah gratis deh dirumah

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates