BREAK

Pekerjaan yang Dianggap Sebelah Mata tapi Ternyata Luar Biasa

satpam

Kita sering memimpikan cita cita yang besar. Cita cita yang kita anggap akan menjadi keren dan membanggakan orang tua. Hal yang paling mungkin dalam meraih cita-cita adalah mendapatkan pekerjaan yang kita sukai.

Tapi kenyataannya tidak semua orang bisa medapatkan pekerjaan yang paling diinginkan. Banyak hal yang mempengaruhi seperti bakat, pendidikan dan kemampuan finansial. 

Terkadang ada beberapa bidang pekerjaan yang dianggap sebelah mata. Pekerjaan yang mungkin tidak diinginkan oleh banyak orang. Tapi nyatanya pekerjaannya ini adalah pekerjaan yang luar biasa. Ga percaya? Ini dia! 

1, Tukang Angkut Sampah
Pekerjaan ini tidak bisa dibilang mudah. Terkadang mereka harus sedikit mengorbankan kesehatan mereka karena setiap hari harus terpapar oleh sampah yang penuh kuman dan penyakit. 

Jangan dianggap sebelah mata, pekerjaan ini cukup vital dalam kehidupan sehari-hari karena setiap rumah pasti butuh jasa mereka. sampah rumah tangga menyumbang sampah terbesar yang paling sering mereka angkut. Bayangkan di dunia ini jika tidak ada tukang angkut sampah? siapa yang akan mengumpulkan sampah-sampah  di rumah kita? kecuali sampah masyarakat ya. itu sih buang aja ke laut.

2. Tukang Sevice Sepatu
Saat sepatu rusak, sobek atau lem karetnya lepas, maka tukang service jadi andalannya. Ini lebih baik daripada harus membeli yang baru. 

Selain lebih murah, terkadang banyak orang yang terlanjut sayang dengan satu jenis sepatu sehingga enggan untuk membeli sepatu dengan jenis yang lain sebab sepatu itu bukan masalah bagus atau tidaknya, tapi seberapa besar nilai historis dari sepatu lama kita itu. 

Pekerjaan ini sulit dan memperlukan ketelitian. Salah sedikit sepatu malah akan tambah rusak. Jika sampai rusak, bukannya dibayar, malah akan disuruh mengganti sepatu yang sedang diperbaiki.

3. Satpam
Pekerjaannya ini menyita waktu yang panjang terutama jam tidur. Seorang satpam komplek atau perumahan harus bisa sigap terhadap keamanan warganya karena mereka dibayar untuk melakukan itu.

Ada satpam yang harus menunggu selama seharian, dan sesekali melayani orang-orang untuk wajib lapor. Tanggung jawabnnya satpam juga besar. Jika ada orang yang tidak berniat baik masuk sebuah gedung atau perumahan maka satpam yang akan paling di salahkan.

4. Pengamen Jalanan
Pekerjaannya menantang dan penuh resiko. Banyak sekali kemungkinan terburuk yang bisa terjadi seperti tidak di anggap oleh pacar pengunjung, di PHP-kan karena disuruh nyanyi sampai selesai tapi ternyata ga dikasih uang, diberi duit seribuan yang sobek tiga bagian, sampai diusir secara tidak hormat.

mereka juga perlu memiliki jam terbang yang panjang untuk menghafal setiap rilik lagu dan memainkan alat musik gitarnya agar profesionalisme mereka diakui oleh beberapa rumah makan yang mereka datangi.


5. Cleaning Service
Pekerja Cleaning Service mudah ditemui di gedung suatu perusahaan, Rumah Sakit atau Mall. Siapa kira pekerjaan ini mudah? Pekerjaan ini memerlukan ketelatenan extra. Bila sedang ngepel, mereka harus bersabar lantainya harus terus diinjak-injak lagi oleh orang yang berlalu lalang. 

Adapun CS yang bekerja pada bagian pertoiletan. Diperlukan ketahanan terhadap bau pesing akibat dari pencemaran air kencing dan pup yang berakumulasi dari ratusan pengunjung yang bolak-balik ke WC setiap harinya. Belum lagi ada oknum pengunjung WC yang tidak menyiram tinja mereka dengan bersih serta bekas pembalut yang berserakan.

Sebetulnya, semua pekerjaan tidak ada yang buruk. Selama pekerjaan tersebut didapat dari cara-cara yang halal dan tidak merugikan orang lain, tidak ada yang menjadi masalah.Semua pekerjaan punya kesulitannya masing-masing dan apa yang kita anggap sebagai pekerjaan yang biasa-biasanya belum tentu kita bisa dan mau melakukannya. 

Jadi mulailah untuk menghargai mereka yang bekerja, apapun pekerjaannya, semua itu dilakukan atas dasar yang baik: mencari nafkah untuk keluarga.

Image by pixabay.com

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

6 comments :

  1. Memang betul pekerjaan di atas itu sangat mulai.

    ReplyDelete
  2. wah emang bener nih, padahal pekerjaan ini sebenarnya mulia banget

    ReplyDelete
  3. pekerjaan yang sangat mulia,tidak peduli apapun pekerjaannya yang penting masih halal

    ReplyDelete
  4. pekerjaan yang tidak dianggap tapi paling bermanfaat bagi orang lain

    ReplyDelete
  5. Pengamen jalanan? Kok sya kurang stju kalo yg 1 ini rasanya

    ReplyDelete
  6. Pekerjaan yg dianggap remeh tapi sangat bermanfaat untuk banyak orang seperti tukang bersihin dan angkut sampah.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates