BREAK

Melihat Masyarakat Indonesia Dalam Ketertarikannya Pada Asuransi Jiwa

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas maupun banyaknya sumber masalah yang mengganggu kesehatan masyarakat ikut mempengaruhi kesadaran tentang betapa pentingnya asuransi jiwa. 

Terlebih ketika semua orang sadar bahwa perlindungan diri terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan kematian yang disebabkan oleh suatu penyakit cukup memberikan ketakutan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. 
asuransi jiwa

Masalahnya, ketika salah satu orang tersayang kita meninggal, maka ada beban ekonomi yang perlu ditanggung. Masyarakat tahu bahwa kondisi ekonomi tidak bisa memberikan jaminan terhadap kemungkinan buruk yang bisa terjadi di masa depan. 

Selama ini masyarakat baru menyadari bahwa ketakutan itu bisa sedikit terobati dengan kesadaran bahwa ada sebuah perusahaan yang bergerak untuk memberikan jaminan terhadap masa depan yang tak terduga. 

Perusahaan ini disebut sebagai asuransi jiwa. Di indonesia sendiri, industri asuransi jiwa terus memperlihatkan progres yang positif. 

Dikutip dari swa.co.id, berdasarkan data yang dihimpun oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dari berbagai asuransi, hingga kwartal pertama tahun 2017, total pendapatan industri asuransi jiwa mengalami pertumbuhan 16,4% menjadi senilai Rp 56,96 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai 48, 94 triliun.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa masyarakat modern sekarang, baik yang berada di lingkungan pusat perkotaan atau daerah pinggiran juga mengalami perubahan prilaku dalam menanggapi angka kecelakaan dan berbagai penyakit bisa saja menimpa mereka. 

Perubahan prilaku ini berdampak pada kesadaran masyarakat bahwa mereka perlu memiliki asuransi jiwa. Jangankan tahun depan, hari esok saja bagi seseorang adalah sesuatu yang misteri sebab masa depan seseorang tidak dapat diprediksi secara mutlak. 

Hal-hal yang tidak terguga ini memberi ancaman tersendiri teutama pada hal-hal yang tidak diinginkan seperti terganggunya kesehatan yang berujung pada kematian.

Meningkatnya kesadaran orang-orang tentang asuransi jiwa menjadi peluang yang besar bagi pengusaha asuransi untuk semakin mengembangkan industri asuransi jiwa di Indonesia. 

Asuransi jiwa memberikan keyakinan pada setiap masyarakat untuk terhindar dari segala kekawatiran terhadap nasib finasial ketika salah satu anggota keluarga, dalam hal ini ayah sebagai tulang punggung keluarga misalnya mengalami suatu penyakit yang parah atau berpotensi meninggal dunia. 

Dengan tingginya minat masyarakat terhadap asuransi jiwa. Kanda yakin prospek kedepannya, industri asuransi jiwa di Indonesia akan terus mengelami perkembangan pesat seiring dengan kesadaran masyarakat Indonesia yang semakin sadar dalam proteksi diri untuk kepentingan mereka di masa depan.

Image via Flickr

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

3 comments :

  1. iya gan, kalau ga ada fasilitas itu, masyarakat bakalan sempoyongan juga

    ReplyDelete
  2. Mantab gan sangat bermanfaat
    Nice info

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates