Melakukan Pertimbangan Sebelum Berbelanja Online

Ketergantungan orang-orang masa kini dengan berbelanja online semakin tinggi. Alasannya? Lebih mudah, tidak repot, tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke toko atau mall. Terkadang produk online shop harganya bisa lebih murah juga. Dengan hanya menggunakan gadget yang terkoneksi ke internet, kita sudah bisa berbelanja apa saja.

Tapi berbelanja online tidak semudah yang dipikirkan. Kenapa? Karena sebagai konsumen yang pintar kita harus cermat dalam berbelanja online akan tidak menyesal di kemudian hari. Ada pertimbangan yang perlu kita ketahui sebelum berbelanja di sebuah online shop.

Pertama, kita harus tahu dimana kita akan membeli barang atau produknya. Cari online shop yang bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada kita (konsumen). Dan jangan lupa untuk sesuaikan barang dengan budget kita juga ya.

Kedua, lihat layanan apa yang bisa diberikan online shopping kepada kita. Pastikan mereka memberi layanan yang tidak merugikan konsumen. Misalnya mereka menyediakan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh indonesia. Ini jelas mengguntungkan. Dengan gratis ongkir, kita bisa sedikit berhemat dan tidak perlu mengeluarkan uang tambahkan setiap membeli barang atau produk.

Ketiga, pertimbangkan kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Misalnya barang atau produk bisa saja cacat atau mengalami kerusakan. Pastikan mereka mau bertanggung jawab atas kerugian ini. Karena kalau kita hanya membeli barang lantas online shopping lepas tangan alias tidak bertanggung jawab atas segala barang yang telah kita beli, tentu akan mengecewakan kita. Karena prinsip belanja online adalah kepercayaan antara penjual dan pembeli. Kita tidak pernah melihat secara langsung barang atau produk yang akan kita beli. Jadi jika barang itu ada kecacatan dari sananya ya mereka harus bertanggung jawab.

Keempat, pastikan sistem pembayarannya mudah, aman dan terpercaya. Setiap pembelian suatu barang harus melalui proses pembayaran terlebih dahulu. Terkadang ada sebagian dari kita tidak punya ATM, atau ada yang lebih nyaman menggunakan kartu kredit, transfer bank dan berbagai jenis pembayaran lainnya. Setiap orang punya pilihan masing-masing dalam melakukan pembayarannya. Pastikan online shopping ini juga menyediakan segala jenis pembayaran agar bisa semakin mempermudah kita berbelanja.

Kelima, yang terakhir pastinya sebagai pelanggan kita mengingingkan adanya promo-promo yang jelas harga barang atau produk yang kita beli bisa lebih murah dan hemat.

Dari ke-5 pertimbangan itu mungkin kita bertanya, memangnya ada online shopping yang punya layanan sehebat itu? Ya, ada!

Jawabannya ada di Duahari.com. Ini adalah online shopping yang memberikan pengalaman baru dalam berbelanja online. Tidak percaya?

Sebagai salah satu pelopor online shopping mall, Duahari.com berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja. Banyak keunggulan yang di tawarkan diantaranya:

Gratis Pengiriman Seluruh Indonesia
Setiap produk yang dibeli akan mendapat layanan Gratis Pengiriman ke seluruh Indonesia. Dengan begitu kita tak perlu lagi memikirkan berapa ongkir yang harus dibayar. kita tinggal membayar harga barangnya saja.

Jaminan Pengembalian Produk
Untuk kepuasan dalam berbelanja, ada layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk kita terima. Jadi jika barang tidak sesuai, ada kecacatan dan komplen lainnya kita tidak perlu khawatir.

Sistem pembayaran yang mudah, aman dan terpercaya
Menghadirkan pilihan metode pembayaran yang bervariasi dan aman dengan sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System. sertifikasi ini memberi jaminan bahwa sistem pembayaran bisa di pertanggung jawabkan dan tidak tipu-tipu.

Cicilan 0% Semua Produk
Bagi kita yang punya kartu kredit, ada faisilitas cicilan 0% untuk semua produk dengan tenor sampai 12 bulan. 

Layanan Customer Care 
segala pertanyaan, keluhan atau konsultasi bisa kita lakukan melalui layanan Customer Care yang siap membantu kita seputar produk dan layanan yang tersedia. 

Promo-promo menarik
ini yang paling ditunggu. Momen belanja online menjadi lebih menyenangkan dengan adanya promo menarik yang dihadirkan di Duahari.com. Jadi jangan pernah melewatkan promo-promonya ya. Kalau perlu, kita bisa kunjungi akun media sosialnya di instagram @duahariindonesia atau facebook di Duahariindonesia agar kita tidak ketinggalan info tentang promo-promo terbaru.

Jadi, tidak ada salahkan buat kita yang penasaran dan sedang ingin berbelanja online seperti aksesoris handphone, gadget, produk fashion, skincare, elektronik dan lain-lain semua bisa kamu temui di duahari.com.

Mari berbelanja!

14 komentar:

  1. Terkadang bagi yang masih awan dalam berbelanja online tidak terlebih dahulu cermat dalam membaca

    BalasHapus
  2. klo ane suka mempertimbangkan uangnya hehe

    BalasHapus
  3. Klo ane cari dulu harga yang paling murah.

    BalasHapus
  4. wah sangat bermanfaat gan. jadi lebih tahu tentang belanja online

    BalasHapus
  5. Betull selama belanja online belum pernah mendapatkan pelayanan yg puas.

    BalasHapus
  6. Iya bener banget sekarang kalau mau belanja online harus melakukan pertimbangan, yang terutama pertimbangan harga.

    BalasHapus
  7. iya bang bener banget tuh ane klo belanja online keamanan lebih terjamin. nice artikel bang

    BalasHapus
  8. kalau saya sih lebih suka banding harga dan cek websitenya

    BalasHapus
  9. thx gan infonya.. yg kedua ane sangat setuju

    BalasHapus
  10. Kalau saya belanja online di web yang udah biasa saya belanja aja hehe

    BalasHapus
  11. Makasih tipsnya gan, sangat bermanfaat

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.