BREAK

Kenapa Banyak produk bermerk Indomaret?

Bila kita pergi ke Indomaret pasti kita akan menemukan beberapa produk dengan merk yang sama dengan minimarketnya. Sebenarnya bukan Indomaret saja, minimarket lain termasuk rivalnya Alfamart dan sejumlah swalayan seperti Giant, dan Carrefour juga membuat beberapa produk dengan merek sendiri.

Hal seperti itu dinamakan Private Label.

Dikutip dari situs kreditgogo.com, Private Label adalah produk-produk tertentu yang merek dagangnya adalah bernama sama dengan toko penjualnya. Sebut saja tisu pembersih, handuk, makanan ringan, sampai peralatan elektronik. Jika teliti, ada banyak produk dijual dengan merek toko penjualnya.

Biasanya barang atau produk dengan private label diberi harga lebih murah dari produk pesaingnya. Misalnya, dijajaran minuman air putih botol 1000 ml di Indomaret, terdapat beberapa merk seperti aqua, Club dan lain-lain. Bila kita cermat, kita bisa melihat bahwa harga minuman air putih bermerk Indomaret punya selisih harga yang lebih murah dari jenis produk yang sama. Jelas, ini menguntungkan konsumen.
indomaret
foto via pengusahamudamulia.blogspot.co.id

Kenapa bisa lebih murah?

Mereka membuat produk private label tanpa mengeluarkan biaya promosi atau iklan di televisi, internet maupun media cetak sehingga biaya produk bisa ditekan lebih murah.

Jadi bagi kita yang ingin sedikit berhemat dan bagi yang tidak terlalu mementingkan merk dagang pada sebuah produk, maka keputusan membeli produk dengan private label adalah keputusan yang benar.

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

1 comment :

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates