BREAK

HIPWEE. Jangan ‘menelan mentah-mentah’ artikel dari Hipwee!

hipwee
situs hipwee.com

Banyak sekali artikel yang bisa menarik perhatian banyak orang. Hipwee berhasil membuat ribuan artikel yang menghasilkan jutaan pembaca dan ribuan share ke sosial media.

Saya pribadi sering membaca artikel-artikel hipwee. Bahkan setiap hari, saya selalu menyempatkan diri pembaca beberapa artikel yang menurut saya menarik. Saya tidak membaca semua artikel  hipwee karena bagi saya ada sebagian artikel yang kurang penting dan sedikit ‘menyesatkan’, juga kadang membuat bingung juga. Sebagian artikel memotivasi pembaca untuk melakukan suatu hal. 

Misalnya, ada artikel yang menyarankan bila kita ingin bahagia, kita harus melakukan A. Tapi dalam artikel lain, kita di motivasi untuk melakukan B agar kita bahagia. Ini yang membuat saya bingung atas saran-saran yang diberikan dari artikel-artikel hipwee.

Memang, artikel yang ditulis Hipwee berasal dari berbagai penulis. Jadi tulisan tulisan yang dibuat memiliki motivasi atau saran yang berbeda-beda pula.

Terkadang saya berpikir kalau artikel yang dibuat hipwee adalah hasil dari ‘mengarang indah’ penulis-penulis hipwee saja. Kalaupun bukan. Saya berpikir, dimanakah sumber-sumber tulisan itu dibuat? Apakah penulis-penulis resmi hipwee punya latar belakang seorang motivator atau punya gelar psikolog?

Saya tahu, semua orang bisa membuat artikel tips atau motivasi. Tapi tidak semua tips dan motivasi harus diikuti. Karena semuanya harus dikembalikan lagi ke mindset pembaca. Apakah harus mengikuti ‘kemauan’ sang penulis artikel atau menolak dan tidak mengikuti motivasi-motivasi yang dibuat.

Bagi saya, sebagian tulisan di Hipwee berasal dari artikel-artikel subjektif tiap penulis yang menggiring pembacanya kepada opini yang dibuat penulisnya. Karena setiap penulis punya pandangan yang berbeda, maka artikelnya pun berbeda-beda pula.

Apalagi sekarang, hipwe sudah disusupi oleh artikel ‘jebakan’ yang bila pembaca tidak cermat, maka akan mudah sekali ‘terpengaruh’ oleh berbagai IKLAN yang berwujud seperti ARTIKEL MOTIVASI.
Walaupu begitu, tak mengurangi kebiasaan saya untuk selalu pembaca artikel hipwee. salam, motivasi!






JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...
 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates