BREAK

Kesalahan di masa lalu memberikan penyesalan di masa sekarang

Sebagian orang memilih untuk menyesal pada masa lalunya. Berlarut-larut dalam penyesalan. Mengungkit semua memori pahit yang telah terjadi. Bersumpah serapah, menyalahkan diri sendiri. berandai-andai, "andaikan aku bisa pergi ke masa lalu" atau "andaikan waktu bisa berputar".

sulit untuk berdamai dengan masa lalu. Kesulitan itu akan terus ada dan tak akan pernah terlupa karena satu hal. Yaitu karena kesalahan di masa lalu selalu memberikan penyesalan di masa sekarang.

Walaupun sudah berlalu. Kesalahan di masa lalu akan terus berkaitan dengan masa yang akan datang. Kesalahan di masa lalu selalu memberikan bekas yang sulit dihilangkan.

walaupun suatu saat bisa saja terlupakan. Namun terkadang akan teringat kembali ketika muncul suatu masalah yang ada kaitannya dengan kesalahan di masa lalu. Ketika itulah kita sadar bahwa kesalahan masa lalu bukanlah sesuatu yang spesifik. Namun akan seperti rantai, saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Lalu ketika penyesalahan itu berubah menjadi sebuah masalah baru, terkadang kita akan menemukan jalan buntu. semuanya akan terlihat rumit. Memilih untuk pasrah atau putus asa adalah 2 pilihan yang sulit dibedakan. Keduanya seperti melebur jadi satu.

Kita selalu berharap semuanya akan cepat berakhir. Tapi kita merasa bahwa prosesnya sangat sulit dijalani. Tiap detail nya jadi tekanan yang menyakitkan.

Pada akhirnya tidak ada yang bisa kita lakukan selain menunggu. menjalani semua prosesnya dengan baik. Terlepas dari sebesar apapun masalah itu.  sesakit apapun harus dijalani. biarkan takdir berjalan sebagaimana mestinya.


JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

1 comment :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates