BREAK

Kenapa mereka berkata orang yang sholatnya full 5 waktu disebut anak rajin?

Sholat

Mereka, memuji besar-besaran teman mereka yang sedang melaksanakan sholat. Dikatakan, anak rajin, anak sholeh. Mereka mengatakan "lihat! Pacarku itu baik, dia rajin sholatnya".

bagi sebagian orang, Sholat didefinisikan sebagai sesuatu yang 'rajin' karena kegiatan tersebut dilakukan berulang-ulang. Disamakan seperti orang yang 'rajin belajar',. Yang artinya ia selalu atau sering belajar. Atau disamakan seperti 'rajin olahraga' yang artinya mereka sering melihatnya berolahraga.

Sholat bagi sebagian orang mukmin. bukanlah sesuatu yang harus disebut 'rajin'. Dalam islam, sholat itu 'sebuah kewajiban'. Yang namanya Kewajiban adalah sesuatu yang HARUS dilaksanakan. Jadi bukan lagi sesuatu yang pantas disebut rajin.

Bila ada seseorang yang berkata, "kamu hebat! Rajin banget sholatnya. Full sholat lima waktu." Kan aneh?

Contohnya seperti bernafas. Sama seperti sholat. Bernafas pun adalah 'sebuah kewajiban'. Bukan sesuatu yang rajin. Maka bila ada orang yg berkata 'kamu hebat! Kamu rajin banget bernafasnya. Full tiap detik. ". kan aneh juga.

Kenapa sebagian orang mengatakan kalau sholat adalah sesuatu yg rajin? Sampai ketika ada seorang teman sedang sholat. 'Wih, rajin banget kamu sholatnya?'

Bisa saja kita menebak bahwa orang yang berkata seperti itu adalah orang yang jarang atau bahkan tidak pernah sholat.

Bagi sebagian orang yang memuji orang lain karena dia 'rajin sholat'. Itu artinya mereka menganggap bahwa sholat adalah sesuatu mewah dan mahal. Kenapa? Karena mereka yang mengatakan 'rajin sholat' merasa sulit untuk melakukan hal yang sama. Sulit untuk mrlaksanakan sholat 5 waktu full tanpa ada ketinggalan satu sholat pun. Maka itulah mereka bersikap 'memuji' orang lain ketika ada trmannya selalu melaksanakan sholat full 5 waktu.

Jadi kesimpulannya Orang yg selalu mekasanakan sholat lima waktu bukan lagi disebut 'rajin' tapi memang wajib dilakukan karena kalau tidak sholat ancaman 'mati', sama seperti bernafas.

Wallahualam.

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...
 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates