BREAK

Memulai bukan sesuatu yang salah

Sumber foto: muhirapage.com
Memulai bukanlah sesuatu yang salah. Namun, ada banyak alasan untuk tidak memulainya. Ada ribuan alasan yang tidak bisa dijelaskan. Sulit untuk dilakukan. Seyogyanya, Dia telah memberikan jalan selebar-lebarnya, seluas-luasnya. Akan tetapi acap kali kesempatan itu datang, sulit untuk memulainya.

Memulai bukan sesuatu yang salah. Bukan maksud tak ada kemauan, tak keinginan. Segalanya sudah dikerahkan namun sayang tak terlihat. Nazaar dan sumpah serapah sudah dikerahkan untuk membuktikan pada-Nya bahwa ini sangat serius.

Memulai bukan sesuatu yang salah. Terkadang, muncul perasaan negatif yang mengintimidasi pikiran dan mengatakan kalau semuanya sia-sia. Menjadi makhluk yang paling tidak berguna. Merasa bahwa kenapa sesuatu yang menurut orang lain mudah, namun satu makhluk mengganggap sulit. Permasalahan ini, Mereka mengganggapnya bonus, sedangkan satu mahkluk mengganggapnya bencana besar.

Memulai bukanlah sesuatu yang salah. Masalah itu merubah seperti batu besar yang hancur berkeping-keping. Dan salah satu kepingan berukuran paling besar. Sisanya hanyalah bebatuan kecil segegaman tangan, bahkan sekecil butiran pasir.

Memulai bukanlah sesuatu yang salah.
batuan paling besar bertahan lebih lama. Terdiam nyaman ditempatnya. Tak terusik. Tak tergeser meskipun aliran air hujan menyeretnya atau terhempas oleh hembusan angin tornado sekalipun. Sedangkan batuan-batuan kecil cepat terhanyut, cepat terhempas. Namun, jangan menggap remeh. Kerikil-kerikil ini takkan hilang bila bebatuan besar itu tak menghalanginya.

memulai bukanlah sesuatu yang salah. Ketika memulai sudah tak bisa dilakukan. Apa yang mau dikata? Bebatuan besar itu secara 'ajaib' akan membesarkan dengan sendirinya. Tak ada teori ilmiah yang bisa menjelaskan kenapa bisa seperti itu. Dan ada masa dimana sesuatu yang membingungkan terus menerus terjadi.

Memulai bukalah sesuatu yang salah. Masa-masa kebingungan itu ber-kamuflase menjadi masa depan yang dirasa sangat buruk. Menghancurkan satu persatu atau menyebar sesuka hati. Tak pernah ada solusi hingga kini. Hanya bisa berangan-angan saja bahwa kamuflase itu cepat berakhir. Entah sampai kapan.

Memulai bukanlah sesuatu yang salah. Menunggu keberuntungan saja belum cukup menyelesaikan masalah. Lagipula, bebatuan besar tak mungkin hancur tanpa ada dorongan dari luar. Dia memang bisa berubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tetapi, apa harus segala hal disandarkan pada faktor luck dari Nya saja?

Memulai bukanlah sesuatu yang salah.Entah kenapa betapa sulitnya memulai. lalu apa harus dilakukan? Tak ada cara lain selain Jalan ditempat. ya, berjalan tapi tak  kemajuan. Sampai kapan? Sampai nanti. Mungkin hanya Dia yang tahu jawabannya.

7 november 2015

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates