BREAK

Iklan jebakan dari UC Browser

UC Browser cheatgame4u.com
UC browser (UCWeb) adalah salah satu peramban atau browser yang paling populer dan paling banyak digunakan di berbagai OS, bersanding dengan browser mozilla firefox, google chrome, dan Opera. Saya sempat 2 kali mendownload aplikasi UC browser ini.

Pertama, saat saya pertama kali memiliki smartphone android. Waktu itu saya sedang coba-coba browser yang cocok untuk android baru saya. Walaupun OS android sudah punya browser bawaan google chrome. Tapi saya masih penasaran dengan aplikasi browser lainnya yang katanya lebih bagus dari segi fiture. Dan pilihan pertama saya jatuh pada UC browser. Tapi belum sampai seminggu, saya menghapus aplikasi browsernya. Alasannya karena saya butuh fitur sikronisasi yang lebih berguna. Maksudnya, browser yang umum atau yang biasa digunakan di laptop saya, di warnet dan di komputer sekolah saya adalah browser google chrome.

Jadi ketika saya ingin mem-bookmark halaman sebuah situs, saya tinggal sikronisasi kan langsung ke akun google saya. Jadi saya tinggal membuka halaman bookmarknya di gadget lain yang sama-sama menggunakan google chrome.

Kedua, saya mendownload UC Browser secara tidak sengaja dikarenakan iklan sialan yang sangat sangat menipu. Suatu waktu saya sedang membuka suatu situs. Tiba tiba muncul iklan pop-up yang seperti ini:
Siapa yang tidak kaget kalau tiba-tiba android nya usang.
Iklan tersebut memaksa saya untuk mendownload aplikasi UC browser.

Di lain waktu saya juga menemukan iklan pop up UC Browser yang kurang lebih sama. Isinya memberitahukan kalau chrome mobile saya kehabisan memori dan harus segera diganti ke UC Browser. Tapi agak mendingan karena netizen masih bisa menyadari keterangan bahwa pop up itu adalah iklan seperti ada kata 'skip ad' dan 'ads via short.st

Saya pun menemukan iklan UC browser yang katanya bisa menghemat batrai android sampai 3 hari dalam satu kali mengisian. It's imposible! Mungkin maksudnya Setelah hp kita di charge penuh terus dimatikan selama 3 hari.

Saya mengerti kalau isi dari iklannya hanyalah 'bahasa iklan'. Tapi iklan yang normal itu ya iklan yang murni ingin mempromosikan produknya. Bukan menjebak atau memaksa netizen untuk men-download aplikasinya. Iya kan?

Apa kalian punya pengalaman yang sama?

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

1 comment :

  1. Saya juga kesel gan, apalagi iklannya yang ngaku ngaku hp saya sudah kuno, habis itu katanya kalau download di upgradw ge android 7.0 (nougat maksudnya), padahal cuman browser, emangnya apaan bisa upgrade versi android, udah gitu maksa pula supaya kita nya download tuh app

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates