BREAK

catatan di #novemberwish

Setiap awal bulan di tanggal satu, akun sosial media pesbuk, twiter, instagram atau apapun namanya pasti akan dipenuhi dengan yang namanya Status, pict atau twit yang berbau "wish". Contoh bulan ini, bulan november. maka 'wish' kali ini adalah 'november wish'.

Kata 'wish'  diambil dari kata dalam bahasa inggris yang artinya keinginan. Jadi maksud wish disini bisa berarti sesuatu yang ingin diwujudkan.

Di sosial media, kata Wish ini sering digunakan pada twit, status atau pict yang di posting pada waktu tertentu. Yang paling kentara saat ini, biasanya kata 'wish' akan begitu populer pada awal-awal bulan (tangga satu biasanya).

Kebetulan tanggal 1 november kemarin saya sempat screenshot beberapa wish atau #novemberwish di akun sosial media saya:
instagram

twitter

facebook
 Sebenarnya  'wish' sepertinya malah jadi formalitas. Sekedar ikut-ikutan atau bentuk kenarsisan semata. Namun saya yakin semua orang tidak begitu. Ada mungkin sebagian kecil yang benar-benar menganggap memposting sebuah wish ke sosial media itu penting. Penting sebagai motivasi, atau bisa menginspirasi orang untuk membuat wish juga. Atau juga untuk (yang) penting narsis (?) Hehe.

Apa saya membuat wish juga?

Tidak. Saya tidak pernah membuat wish wish-an seperti itu. Maksudnya tidak mem-posting atau mengatakan wish saya di sosial media. Saya punya wish, tapi cukup diri saya saja yang tahu. Tidak perlu di publik ke orang lain juga. Lagipula, yang lebih penting bukan masalah wish kita apa. Tapi apakah kita bisa mewujudkan wish tersebut?

Kadang kebanyakan orang (termasuk saya) mudah sekali membuat wish atau suatu keinginan. Namun untuk mewujudkannya sering sekali tertunda atau tidak terwujud.

Dari pada membuat wish di bulan november, mending tanyakan dulu pada diri sendiri. Apakah wish bulan lalu sudah terwujud? Jangan sampai wish sebelumnya-sebelumnya  malah belum terwujud tapi sudah membuat wish baru lagi. Wish lama malah dilupakan.

9 november 2015

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates