BREAK

Pengalaman belanja di tokopedia dengan pembayaran via Indomaret


Beberapa hari yang lalu saya baru saja mendengar soal metode pembayaran baru di tokopedia yakni melalui Indomaret.

Sebenarnya saya terlambat mendengar kabar ini. Karena menurut pemberitahuan, metode pembayaran tersebut diresmikan sekitar bulan Juni yang lalu.

Tapi tidak apa-apa.

Sebagai orang yang belum memiliki kartu ATM, saya merasa metode pembayaran ini jadi euforia tersendiri. Kenapa? Karena sebelumnya, kita harus membayar pembelian barang di tokopedia melalui transfer bank, kartu kredit dan lain-lain.

belajar dari pengalaman pribadi. saya biasanya harus minta bantuan kakak saya (yang memiliki kartu ATM) untuk men-transfer uangnya ke tokopedia, nanti kalau sudah, saya ganti transfer-an tersebut ke kakak saya.

Nah, kemudian saya memutuskan mencoba metode pembayaran ini. Saya membeli sebuah lensa periscope dan memilih pembayaran via indomaret. Setelah menghitung harga barang dan ongkos kirim +  biaya transaksi sebesar 2500 rupiah, lalu terakhir meng-klik "bayar". maka akan muncul sebuah kode pembayaran.

Kode ini digunakan ketika kita membayar ke indomaretnya.

Esok harinya, saya segera datang ke sebuah indomaret didaerah Re. Marthadinata, tasikmalaya.

Saya masuk ke indomaret tersebut, tapi tidak langsung pergi ke kasir. Saya terlebih dahulu keliling-keliling mencari beberapa makanan kemudian baru lah menghampiri kasir hihi. Sambil memberikan makanan yang saya beli, saya bertanya kepada sang kasir wanita tersebut.

"Mba, bisa pembayaran via tokopedia ga?"

"Oh, bisa. Mau sekalian aja."

"Iya"

"Ada nomor hp yang bisa dihubungi?"

"No hp?"

"Iya"

saya sempat bingung. Bingung karena dari langkah-langkah pembayaran yang saya baca di tokopedia, sama sekali tak menyebutkan kalau saya harus memberikan nomor hp saya. Menurut tokopedia, kita cukup memberikan kode pembayarannya saja ke kasir lalu memberikan sejumlah uang sesuai jumlah transaksi barang di tokopedia.

Tapi ya saya ikuti saja apa yang kasir itu minta. Saya pun memberi no hp saya. Lalu kasir tersebut baru meminta kode pembayarannya. Dan Semua transaksi pun selesai.

Saya ambil makanan yang saya beli dan kasir tersebut memberikan struk bukti pembayarannya.


Kasir tersebut menyuruh saya menunggu sebentar, lalu menyuruh teman kasir lainnya melipir ke belakang dan membawakan sebuah teh botol. Kasir itu ngomong, "ini bonus teh hijau nya ya.."

Oh iya, saya baru ingat. selama bulan oktober 2015 ini, Tokopedia juga memberi bonus sebotol teh hijau setiap pembayaran melalui indomaret. Lumayan lah hehe..

Setelah itu, saya periksa status pemesanan dan yepee!! secara otomatis verifikasi konfirmasi pembayaran telah diterima tokopedia dan sudah diteruskan ke penjual.


 2 hari setelah itu, barang yang saya beli di tokopedia pun datang. Alahamdulillah..


JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...
 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates