BREAK

Anak SD, 6 tahun yang lalu

masa-masa SD adalah masa kanak kanak yang susah dilupakan bagi saya pribadi. Karena selain rutinitas sekolah yang tidak tidak terlalu padat, kehidulan  masa masa SD juga belum dirundungi oleh banyak masalah. Hidup masih mengenal apa itu freedom versi kanak kanak. Lagipula kebersamaan dengan teman satu kelas lebih lama (6tahun) dibandingkan SMP-SMA yang hanya 3 tahun saja. Jadi memori pertemanannya lebih terasa.

Walaupun SD, yang namanya cinta monyet itu sudah terasa atmosfernya. Saya pun pernah punya satu teman sekelas yang saya taksir yang akhirnya berujung dengan perpisahan.

Salah satu yang paling diingat adalah  Ketika SD, saya pernah ditaksir oleh seorang adik kelas cantik, namanya Sukinem (nama asli, tapi boong). dia masih kelas 5 sedangkan saya sudah duduk dibangku kelas 6 SD.

Pertama kali saya tahu Sukinem naksir saya itu dari adik saya sendiri yang masih kelas 4. Jadi sukinem ini tiap hari nitip salam ke adik saya kemudian disampaikan lah salam itu ke saya.

Sialnya, adik saya yang mulutnya kayak ember bocor itu memberi tahu salam sukinem ke kakak saya yang waktu itu duduk dibangku SMA.

Tambah sialnya lagi, kakak saya mungkin menganggap tragedi cinta monyet sukinem kepada saya sebagai sebuah hiburan kelas kakap. lalu kakak saya malah menghasut adik saya untuk meminta  no telepon rumah Sukinem. dan rencana itu berhasil.

singkat cerita, kakak dan adik saya segera menelpon sukinem. sedangkan saya tak memperdulikan mereka berdua dan asik menonton tv. ketika gagang telepon itu terdengar suara sukinem, kakak saya segera memanggil saya dan berkata kalau mereka sedang bertelepon dengan Sukinem. tapi saya sama sekali tidak memperdulikan mereka. saya segera lari ke kamar.

di sekolah, Ketika itu setiap teman temannya melihat saya maka mereka akan berteriak memanggil sukinem dan berkata "ciee ciee ciee" sambil manggil nama saya. Karena dulu saya pendiam sekali, saya bukannya jadi geer tapi malah jadi malu sendiri.

***********

Ya itu sedikit cerita cinta monyet masa-masa SD saya dulu. 6 tahun yang lalu. Masih terasa atmosfer cinta monyet yang masih dirundungi rasa malu. Lah, jaman sekarang anak SD sudah lebih pede mengekspresikan ketertarikan mereka pada lawan jenis. Bahkan istilah pacaran di usia yang masih sangat muda itu bukan hal yang aneh. Saya atau kita sendiri bisa dengan mudah melihat langsung hubungan percintaan anak anak belia di sosial media macam facebook.


 masa kalah sama anak SD, mblo!?

JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates