BREAK

bahasa inggrisnya "burung hantu"?


Dulu, ketika SD saya pernah punya teman. Namanya sebut saja Otong (nama samaran). Otong orang yang cekatan dan proaktif dikelas. Bila ada pertanyaan dari guru dia cepat cepat mengancungkan tangan. Kebetulan teman sebangkunya juga pintar. Jadi mereka berdua (sesama teman sebangku) berebut mengacungkan tangan, atau kedepan kelas menulis jawaban di papan tulis.


Postur tubuhnya kecil. Persis seperti saya kala itu. Saya sering kemana mana bersamanya. Jajan bersama, main bersama dan pulang sekolah bersama. Karena sering melakukan banyak hal bersama, kadang oleh teman yang lain, saya dan dia sering disebut kakak-beradik.

Terkecuali saat ulangan. Tentunya saya tak mengerjakan soalnya bersama ya. Tapi saya kadang iri karena otong sering mendapat nilai yang lebih bagus dari saya.

Suatu ketika pelajaran bahasa inggris. Disalah satu pertanyaan dalam soal tersebut menanyakan,

"apa bahasa inggrs dari burung hantu?..."

Dengan jawaban sekena-nya ala Otong. Dia mengisi jawabannya dengan: ghost bird.

Ya. Bahasa inggris burung hantu menurutnya adalah GHOST BIRD.

Tidak ada yang salah dengan jawabannya. Bahkan guru tidak mencoret jawabannya. Ada tanda ceklis di jawabannya yang menandakan Jawabannya memang dianggap benar. Tapi yang saya ingat ada tanda kurung beetuliakan "OWL" setelah kata ghost bird tadi.

Saya kala itu yang sama sekali kemampuan bahasa inggris dibawah rata rata teman lain tidak merasa aneh dengan jawaban GHOST BIRD yang dibarengi tanda kurung beetuliskan Owl
itu.

Tapi setelah saya smp dan mulai tahu bahwa bahasa inggris nya burung hantu yang sebenarnya adalah OWL. Saya tertawa ngakak. dan pada akhirnya semua itu kembali satu pertanyaan,..

apa bahasa inggrisnya "burung hantu"?


JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates