BREAK

Gatel gatel story


beberapa waktu yang lalu Hampir semua bagian tubuh saya gatal gatal. Tidak biasanya saya sampai menghabiskan waktu menggaruk garuk badan Bahkan bagian punggung yang agak sulit saya garuk sekalipun.
Saya mencoba mencari tahu asal muasal gatal ini.
Hipotesis pertama jatuh pada seekor kucing persia rumahan keluarga saya. Kemungkinan mereka menyebarkan kutu kutu loncat yang berjatuhan ke tempat tidur saya ketika mereka tiduran di kasur. Lalu saya segera mengganti seprei nya dengan yang baru.
Tapi beberapa hari setelah itu badan saya tetal merasa gatal gatal.
Kemudian kemungkinan kedua, penyebab gatal gatal di tubuh saya berasal dari sabun mandi yang kurang ampuh membunuh bakteri ditubuh. Lalu saya mengganti sabun mandi saya dengan merk lain yang mengandung antiseptik itu yg katanya ampuh membunuh bakteri. Selain itu, demi menghilangkan rasa gatal, saya pun melakukan ritual yang jarang saya lakukan: mandi sore.
Ketiga, saya melumuri saya dengan kayu putih, bedak, dan alkohol. Tapi tetap sia sia. Saya tetap merasa gatal gatal. Kata orang sunda bilang itu 'budug'. Tapi kalau melihat kulit saya yang gatal, bentuknya merah merah dan agak bintil bintil kaya jerawat.
Setelah tersiksa beberapa hari, saya baru mengetahui kalau tak cuma saya saja yanv merasa tubuhnya gatal gatal. Tapi semua anggota keluarga saya pun ikut merasakannya.
Kata ibu saya, penyebab utama gatal gatal ini adalah dari air yang kami gunakan sehari hari untuk mandi. Air yang bersumber dari tanah sumur kami agak mulai keruh. Tapi itu masih perkiraan ibu saya loh. Bukan penyebab pastinya.
Tapi kemungkinan besar Bisa saja benar. tapi untunglah sekarang saya sudah tak merasa gatal gatal itu lagi.










JANGAN LUPA SHARE KE:

Baca Juga:
Memuat...

Post a Comment

 
Copyright © 2015 :Daffa Ardhan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates